Membintangi variety show, drama, dan program TV lainnya melalui layar kecil adalah salah satu cara terbaik bagi bintang idola untuk berhubungan dengan fans mereka. Untuk alasan ini, telah menjadi fenomena besar untuk menjadi tamu pada berbagai acara populer. Ini juga merupakan alasan bagi penyanyi idola mendapatkan peningkatan popularitas melalui membintangi berbagai acara TV. Ada juga idola banyak membintangi drama sambil mempertahankan profesi dasar mereka sebagai penyanyi.
Sports Seoul baru-baru ini melakukan survei terhadap 100 member grup idola, untuk melihat siapa ‘idola aktor/ aktris’ yang terbaik dan ‘veriety idola’ untuk paruh pertama tahun 2011. Melalui survei ini, publik bisa melihat bakat idola dan keterampilan yang ditunjukkan di area lain bukan hanya pertunjukan di atas panggung.


Best of variety, MC… Best ‘variety idol’?
Berbagai acara program top tahun 2011, dipilih oleh penyanyi idola, adalah MBC ‘We Got Married’. Selebriti laki-laki dan perempuan dipilih dan dipasangkan untuk berperan dalam sebuah pernikahan virtual yang lebih dari cukup untuk merangsang minat dari bintang-bintang idola. Keingintahuan juga memainkan bagian besar dalam perhatian karena bintang idola seperti, Eunjung T-ara, Nichkhun 2PM, Victoria f(x) dan idola lainnya saat ini membintangi acara. Bintang idola yang memilih ‘We Got Married’ sebagai nomor mereka 1, menunjukkan keinginan mereka untuk juga muncul di acara menyatakan, “Ini akan menyenangkan bsyuting dan kencan pada waktu yang sama”, dan “saya ingin mengalami pernikahan virtual yang manis dalam hidup.”
KBS 2TVHappy Sunday- 1 night 2 days’ juga dipilih sebagai salah satu varietas yang paling populer menunjukkan bersama dengan “We Got Married”. Baru-baru ini, ’1 night 2 days’ ditayangkan secara spesial (mengundang bintang tamu khusus), seperti ‘Female Celebrities Special‘ dan ‘Luxurious Supporting Actors Special‘. Bintang idola menyatakan, “’1 night 2 days’ adalah akhir dari semua berbagai acara nyata”, “Saya ingin membuat kenangan saat bepergian”, dan “Saya ingin bepergian di seluruh Korea sementara memiliki dukungan para pemain itu”, menunjukkan kasih sayang mereka selama acara.
Sekarang pertanyaan utama adalah, siapa MC terbaik yang dipilih oleh bintang-bintang idola?  Tidak mengherankan, MC terbaik yang terpilih tak lain adalah Yoo Jae Suk (39), yang saat ini aktif di 3 jaringan berbeda. Idole memberi nilai Yoo Jae Suk, dengan hosting yang menjanjikan seperti KBS 2TV ‘Happy Together’, MBCInfinite Challenge‘, dan SBSRunning Man‘, yang memiliki “keterampilan hosting yang membuat aliran bergerak” dan memiliki “sub par keunggulan dalam lelucon wittiest”. Salah satu idola khusus memuji Yoo Jae Suk, “MC dermawan yang juga mengurus semua bintang baru.”
ZE:A Kwanghee, dipilih sebagai idola terbaik untuk menunjukkan keunggulan dan bakat dalam berbagai acara. Dia memberikan getaran yang luar biasa di acara yang berbeda seperti, MBCThree Wheels‘, dan SBS ‘Strong Heart’. Bahkan bintang-bintang idola rekannya mengakui bahwa ia berbakat dengan kemampuan untuk berhasil dalam berbagai acara. Idola menyatakan, “Dia telah menerima gambar ‘Blue Chip Bedah Plastik’ di variety show setelah tanpa rasa takut mengungkapkan diri sejati-nya,” “telah Ia pikiran bertiup reaksi,” dan “kebenaran tumpul-nya adalah sangat menarik.”


The Best drama, and the best ‘idol actor’?
3 top drama yang mencuri hati banyak idola itu adalah SBSSecret Garden‘, MBCGreatest Love‘, dan KBS 2TVDream High‘. Ketiga drama memiliki faktor umum dalam membuat selebritis sebagai tokoh sentral.
Top bintang ‘Secret Garden’, Oscar (Yoon Sang Hyun), dan ‘Greatest Love’ Dok Go Jin (Cha Seung Won) mengaduk hati penonton, terutama dari idola. Idola juga tertarik dan berminat untuk muncul di drama ini karena mereka dapat terhubung dengan karakter yang dalam situasi yang sama. Idola yang telah memilih ‘Greatest Love’ berkata, “alur cerita adalah asli dan protagonis dingin.” Mereka yang telah memilih ‘Secret Garden’ mengatakan, “plot itu tidak membosankan,” dan “Di samping kedua pesona protagonis pria dan wanita, aku jatuh cinta dengan OST, ‘That Man’”. Penyanyi yang menilai ‘Dream High’ sebagai favorit mereka berkata, “Itu mudah untuk menghubungkan dengan orang-orang dengan mimpi yang sama,” dan “Ini adalah sebuah drama yang memenuhi mata dan telinga dengan kebahagiaan.”
Membintangi yang paling berbicara tentang drama MBC, ‘Miss Ripley, JYJ Park Yoo Chun (25) dinilai sebagai ‘aktor idola terbaik’ di antara bintang-bintang idola. Tahun lalu dalam drama KBS 2TV, ‘Sunkyungwan Skandal’, Yoo Chun resmi mengambil tantangan akting dan mulai mendapatkan dikritik sebagai seorang aktor. Dia menarik perhatian penonton dengan penampilan yang tampan dan adegan menangis mengesankan yang sulit untuk menemukan dalam aktor rookie. Bintang idola rekan mengatakan bahwa melalui ‘Miss Ripley, Yoo Chun telah menunjukkan peningkatan besar dalam kemampuan aktingnya. Ia dikritik sebagai “Bekerja sebagai bagian dari cor dalam drama keduanya, ia telah meyakinkan tempatnya sebagai seorang aktor,” dan “Dia terdiri dan menunjukkan kepercayaan pada aktingnya,” dan “Dia memainkan perannya dengan sangat baik.”
Peringkat pada sektor
Best Drama:
1. Secret Garden, Greatest Love: 67.2%
3. Dream High: 34.5%
4. City Hunter: 18%
Best ‘Idol actors’:
1. Park Yoo Chun (JYJ): 36.3%
2. Choi Shi Won (Super Junior): 34.5%
3. Ham Eun Jung (T-ara):  27.2%
The top shows/ variety shows idols want to star in:
1. We Got Married, 1 night 2 days: 32.7%
3. Infinite Challenge: 27.2%
Idols who show excellence in variety shows:
1. Kwanghee (ZE:A): 29%
2. Jo Kwon (2AM): 18.1%
3. Seungri (Big Bang): 7.2%
Best MC host:
1. Yoo Jae Suk: 41.8%
2. Kang Ho Dong: 255
3. Park Myung Soo: 10.9%
*Sports Seoul berterima kasih pada Girl’s Day, Nine Muses, Dal Shabet, Rania, Rainbow, miss A, Sunny Hill, CN Blue, f(x), INFINITE, ZE:A, Jewlery, G.NA, 2PM, T-ara, 4minute atas partisipasinya pada survei ini.

Source & Photo: Nate
Cr : allkpop