Pages

Jumat, 26 Agustus 2011

JYJ Ditunjuk sebagai Duta UNAIDS


JYJ (Kim Jaejoong, Park Yoochun, dan Kim Junsu), sebuah band pop Korea, dinobatkan sebagai ‘duta UNAIDS regional’, yang merupakan salah satu dari badan PBB.

Hari ini (25 Agustus), UNAIDS (United Nations Program on HIV/AIDS) mengumumkan penerimaan JYJ sebagai duta besar UNAIDS regional untuk kawasan Asia dan Pasifik.

JYJ ditunjuk sebagai duta UNAIDS ke-13. Sebelum JYJ, Michael Ballack (pesepak bola internasional dari Jerman), Emmanuel Adebayor (Pesepak bola internasional pemain dari Togo), Naomi Watts (Aktris terkenal yang telah membintangi banyak film termasuk King Kong), Annie Lennox(penyanyi terkenal dunia, penulis lagu, dan aktivis perempuan dari Skotlandia) dan lain-lain telah melakukan tugasnya sebagai duta internasional UNAIDS.Amr Waked (seorang Aktor dari Mesir) juga merupakan duta UNAIDS Regional untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.


Sudah diketahui bahwa pengakuan terhadap JYJ dan popularitas tinggi yang mereka raih di Asia dan Pasifik sangat diakui oleh UNAIDS. Karena 3-40% orang yang hidup menderita HIV/AIDS adalah para pemuda, UNAIDS berharap JYJ dapat mendorong peningkatan kesadaran akan bahaya HIV dan melakukan penggalangan dana untuk kegiatan yang berkaitan dengan UNAIDS.

UNAIDS, yang dibentuk pada Januari 1996, memiliki peran untuk melindungi orang dari epidemi, memonitor dan memberi semangat untuk orang yang hidup menderita HIV/AIDS. Selain itu, UNAIDS juga memberikan laporan tentang epidemi AIDS global, mengadakan konferensi tentang HIV/AIDS, dan menempatkan upaya mengurangi dampak epidemi.

UNAIDS dipandu oleh ‘Program Badan Koordinasi’ dengan wakil-wakil dari 22 pemerintah dari seluruh wilayah geografis, 9 co-sponsor UNAIDS, dan lima wakil organisasi nonpemerintah. UNAIDS bermarkas di Jenewa, Swiss. 169 negara (sampai dengan 2011) yang berpartisipasi.

Tanggal 16 Agustus, JYJ juga menerima predikat sebagai Duta resmi untuk Kongres internasional AIDS yang ke-10 di Asia dan Pasifik (ICAAP10), yang diselenggarakan oleh ASAP (AIDS Society of Asia and Pasific) dan UNAIDS.

Dalam upacara pembukaan 10th Asia-Pacific AIDS Congress (ICAAP 10) 2011 yang akan digelar pada tanggal 26 Agustus di BEXCO Busan, JYJ akan hadir untuk menjalani upacara pengangkatan. Sebagai Duta UNAIDS untuk kawasan Asia dan Pasifik, JYJ akan menghadiri konser amal, serta syuting iklan untuk layanan publik, melakukan kegiatan sukarela dan sebagainya, selama satu tahun.

credit: ohmynews
shared by: sharingyoochun.net
Indo-trans: pinkrazy.wordpress.com
Shared By : Yoni Maharani CSC/K-popers Indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar