Akhir-akhir ini, shawol menunjukkan rasa tak suka mereka pada penyanyi Ameika-Jamaika bernama Sean Kingston. Hal ini dikarenakan karena mereka menemukan bahwa Sean merilis lagu berjudul “Ready Or Not” yang sama persis dengan lagu SHINee “Ready Or Not” pada album ke-2 mereka, Lucifer.
Credit atas lagu Sean Kingston disebutkan bahwa lagu tersebut ditulis oleh Sean Kingston dengan produksi German House Music Duo, Michael Mind Project. Namun, versi SHINee ditulis oleh Misfit dan dibuat serta disusun oleh Mikko Tamminen, Risto Asikainen dan Will Simms.
Saat mendegarkan versi Sean, jelas sekali kalau melodinya mirip dengan versi SHINee. Banyak shawol yang berkomentar, “Mungkin ada sedikit perbedaan di musik namun tetap ini adalah milik SHINee.” Ada beberapa fans yang marah meminta SM mebuat pernyataan apakah benar atau tidak jika Sean Kingston telah diberi ijin untuk menggunakan lagu ini. Jika ia, kenapa tak ada credit.
Namun ternyata ada sebuah Info yang menunjukkan bahwa Sean memiliki hak cipta sepenuhnya atas lagu “Ready Or Not”.

Eero Tolppanen: Going Big! Michael Mind Project feat. Sean Kingston – “Ready or Not” to be the official mascot song of the FIFA Women’s World Cup! Song written by Elements Music writers Mikko Tamminen and Risto Asikainen together with Will Simms (Universal). Hit incoming!
Kedua versi Ready Or Not ini sebenarnya adalah remake dari lagu yang judulnya “Girls”. Namun sang penyanyi sampai sekarang tidak diketahui. Eero Tolppanen di atas memiliki ijin dari Element Music yang telah menyelesaikan rekaman dengan perusahaan yang memiliki hak cipta dari lagu yang asli.
Jadi, kesimpulannya TAK ADA PIHAK MANAPUN yang mencoba untuk memplagiat Ready Or Not!! SHINee punya hak cipta, Sean juga punya hak cipta. Semua happy !! Jadi Shawol, calm down yaa~ Shawol cinta damai. peace XD ^^

Source/Credits: ashiva Omona, Koreaboo |  Indotrans : oneforshinee