Via tokyohive:
tokyohive baru-baru ini melaporkan bahwa grup Korea 2PM membawa sekitar 40.000 fans untuk acara mereka yang high-five, merayakan perilisan single perdana mereka, “Take Off“.
Sekarang ada alasan lebih dari sebelumnya untuk memperhatikan mereka, karena mereka telah membuat rekor baru bagi artis asing yang menembus pasar musik Jepang! Debut single Jepang mereka, “Take Off”, berada di peringkat ke-4 minggu ini di Oricon weekly singles ranking, dan terjual sebanyak 59.000 eksemplar.
Total penjualan sebanyak 59.000 ini membuat mereka melewati Shoujo Jidai (SNSD), yang sebelumnya memegang rekor untuk penjualan sebagian besar dari debut single oleh artis asing. Shoujo Jidai menjual total 45.000 eksemplar untuk debut single mereka, “GENIE“.
Sukses debut 2PM saat ini menempatkan mereka sebagai pemegang rekor untuk single yang paling banyak terjual untuk sebuah single perdana oleh artis asing.



Itu belum semuanya, karena debut album Jepang lima member boy band Korea F.T. ISLAND, “FIVE TREASURE ISLAND“, memiliki peringkat di tempat nomor satu untuk peringkat minggu ini di Oricon Album Chart.
Jumlah dari penjualan CD mereka adalah 37.000 eksemplar, membuat ini adalah pertama kalinya sejak bulan Januari tahun 1970 bahwa debut album artis laki-laki asing telah mencapai di titik nomor satu dalam minggu pertama peluncurannya. Rekor top F.T. ISLAND ini mengingatkan kembali pada sesama idola Korea BoA pada bulan Maret 2002, serta t.A.T.u pada Maret 2003.
F.T. ISLAND debut kembali di bulan Mei, dan bulan lalu telah merilis single keempatnya, “SATISFACTION“, yang menduduki peringkat kedua di tangga lagu Oricon di puncak tertinggi.

Source: Oricon & Sponichi

sumpah saya minta maap yak ? kemarin saya lupa mau upload nich news... I'M SORRY... T.T