Chant atau yel-yel untuk diteriakkan bersama sangat populer di dunia KPop. Fans biasanya membuat sendiri atau bekerja sama dengan agensi dengan menyelipkan beberapa kata di antara lirik lagu.

Kata-kata tersebut bisa berupa kata terakhir dalam kalimat, judul lagu, atau nama orang yang sedang menyanyi. Hal ini penting agar teriakkan fans teratur dan bisa terdengar jelas oleh idola mereka.


Begitu pula dengan ELF (panggilan untuk fans Super Junior), mereka juga sudah menyiapkan chant sejak kemarin untuk persiapan panggung perdana besok. Super Junior akan tampil pertama kali dengan ‘Mr Simple’ di ‘KBS Music Bank’, Kamis (5/8/2011).

Chant ini disebarkan pertama kali secara resmi oleh situs Super Junior dan ditetapkan sebagai ‘Mr.Simple Official Fanchant’. Lirik dan chant lengkapnya kemudian disebarkan di berbagai forum dan blog sehingga mudah terjangkau oleh fans dari penjuru dunia.

Meskipun ‘KBS Music Bank’ di Indonesia hanya tayang lewat TV kabel atau streaming, ELF yang ingin mengetahui fan chant lengkap dari lagu ‘Mr Simple’ bisa mencari di situs pencari dengan kata kunci “Mr Simple Official Fanchant”.

source: hot.detik