Sebagai lead vocalist atau vokalis utama di SHINee, wajar dong kalau Kim Jonghyun punya vokal yang kuat dan tinggi. Bahkan suaranya ini membuatnya disebut-sebut sebagai salah satu bintang paling bersinar di SHINee.

Kim Jonghyun pertama kali ditemukan SM Entertainment pada tahun 2005 saat dilangsungkannya kasting oleh SM. Casting System. Saat itu vokalnya yang powerful dan kemampuannya menari langsung membuat manajemen SM Entertainment tertarik. Apalagi ditunjang postur yang tegap dan wajah yang macho, mereka pun semakin kepincut pada sosok Jonghyun. Saat itu oppa yang satu ini belum bergabung dengan SHINee. Dia lebih dulu bernyanyi duet dengan penyanyi Taiwan, Zhang Liyin. Lagu yang mereka nyanyikan, Wrongly Given Love, termasuk dalam kumpulan lagu yang ada dalam debut album Zhang Liying yang berjudul I Will.
Cowok kelahiran 8 April 1990 yang dibesarkan di Seoul ini rupanya memang suka banget nari dan nyanyi. Makanya begitu SM Entertainment memasangnya sebagai salah satu member untuk boyband baru pada tahun 2008, dia enggak keberatan sama sekali. Bersama Onew, Key, Minho dan Taemin, mereka ber-lima membentuk SHINee. Debut mereka dimulai pada tanggal 15 May 2008 di acara Inkigayo yang ditayangkan SBS. Saat itu mereka menyanyikan lagu Noona Neomu Yeppeo (Replay), yang artinya kira-kira, “Kakak, Kamu Cantik Sekali”.

Begitu masuk SHINee, karir Jonghyun melejit pesat. Cowok berbintang Aries yang karismatik di atas panggung ini pun langsung punya banyak nama julukan, salah satunya adalah Bling Bling Jonghyun. Mengenai julukan yang selalu digunakannya ini, dia berkata bahwa dia cinta banget sama musik yang diusung SHINee, yakni R&B dan Hip-hop. Makanya dia pingin selalu bersinar (seperti bling-bling). Bahkan semua member SHINee pun memanggilnya “Hey Bling”. Ada satu lagi nih julukan Jonghyun, yakni PuupyJjong atau Puppysaurus, kalau ini jelas, karena dia suka banget sama anjing. Bahkan Jonghyun pernah berkata kalau anjing-anjing itu suka sama dia dan dia bisa mengerti apa yang ingin disampaikan oleh anjing. Wah, beneran enggak tuh ya? He-he-he.

JOIN SM THE BALLAD
Lagi-lagi suaranya yang merdu dan berkarakter kuat membuatnya terpilih jadi salah satu member SM The Ballad, boyband lainnya yang juga berada di bawah label SM Entertainment. Selain Jonghyun, di situ juga ada Kyuhyun dari Super Junior, Jay dari TRAX dan member baru, Jino. Debut mereka tergolong baru, yakni pada tanggal 28 November 2010. Saat itu mereka berempat tampil di acara Inkigayo di SBS. Sehari setelahnya, mereka langsung merilis debut album berjudul Miss You.
Meski begitu, Jonghyun tetap menganggap bahwa SHINee-lah yang telah membesarkan namanya. Bahkan dia pernah berujar kalau kerjasama yang telah terjalin bersama para member SHINee enggak akan bisa dikalahkan dengan apapun. Oh ya, di antara semua member, Jonghyun merasa paling dekat sama Key. Biasanya kalau Key ada masalah, curhatnya ke Jonghyun. Terus kalau Jonghyun curhatnya ke siapa? Ya ke pacar-nya lah! He-he-he. Jonghyun juga hobi banget cerita kisah seram alias horor ke semua member SHINee, dan tahu enggak siapa yang paling ketakutan kalau mendengar ceritanya yang seram-seram itu? Key! Wah, tabah ya Key…

BERSAMA SHIN SE KYUNG
Ngomong-ngomong soal pacar nih, Jonghyun sudah punya gandengan lho! Namanya Shin Se Kyung. Sama-sama muda (usia mereka 21 tahun), cakep dan keren, membuat mereka jadi salah satu pasangan yang adorable. Pertemuan mereka terjadi pada bulan Agustus tahun lalu. Merasa punya banyak kecocokan, mereka akhirnya memutuskan jadian di bulan Oktober 2010. Jonghyun sendiri suka banget sama pribadi Se Kyung yang tetap rendah hati meski sudah terkenal, apalagi senyum Se Kyung seksi sekali!

Setelah itu Jonghyun sering terlihat mengunjungi apartemen Shin Se Kyung yang terletak di pusat kota Seoul. Tapi sayangnya nih Idols, akhir-akhir ini banyak kabar yang berhembus kalau pasangan ideal itu sudah putus. Apalagi ketika aktris seksi yang sempat dinobatkan jadi Bagel Girl oleh Netizen ini sibuk dengan jadwal syuting film Blue Salt, sehingga dia jadi jarang bertemu Jonghyun.

Menanggapi kabar miring itu, manajemen Shin Se Kyung segera mengeluarkan pernyataan: “Kami memang mendapat banyak pertanyaan seputar hubungan Jonhyung dan Shin Se Kyung. Yang bisa kami katakan adalah, saat ini mereka masih bersama. Tolong lihat mereka dalam perspektif yang positif.” Iya deh, sebagai Shawol yang baik, mari berharap yang terbaik ya buat keduanya!


Source : TopIdolIndonesia