Pada tanggal 30 Januari tayang MBC ‘News Magazine 2580′, topik utama yang muncul adalah ‘JYJ dan KARA, mengapa mereka?’, topik fokus ke ‘situasi KARA’ dan konflik JYJ bersama agensi mereka sebelumnya yaitu SM Entertainment.
JYJ Kim Junsu berkata, “Kami tidak bisa melakukan aktivitas kami adalah hal yang aneh. Sebagai penyanyi Korea di Korea Selatan namun begitu sulit untuk berdiri diatas panggung, ini adalah hal yang sangat disayangkan bagi para penyanyi.” Junsu juga menambahkan, “Menurut saya, industri entertainment Korea dimana para artis dapat memiliki hubungan yang sama (dengan agensi mereka) dan juga bisa menyanyi dan menari, tampak seperti apa yang para industri entertainment inginkan.”
JYJ Kim Junsu, Kim Jaejoong, dan Park Yoochun mengajukan perlawanan ke agensi mereka sebelumnya SM Entertainment di tahun 2009, dan setelah itu memulai aktivitas mereka dengan nama JYJ. Namun popularitas JYJ sebagai sebuah grup, karena hubungan mereka dengan SM Entertainment dan banyak penayang lokal, mereka belum dapat tampil secara live di sebuah acara musik untuk melakukan aktivitas musik mereka semenjak itu.
Sementara itu, ‘Majalah Berita 2580′ juga menganalisis struktur rumit dari industri hiburan dimana banyak perusahaan hiburan menempatkan taruhan dengan biaya investasi yang sangat besar untuk artis mereka jadi mereka dapat menghasilkan pendapatan bagi mereka. Perselisihan terus menerus antara artis dan lembaga mereka yang tidak bertemu hasil damai dimasukkan sebagai indikator.




source: Yahoo Korea